-->

Follow us on

Survei LSI Denny JA: Suwardi Haseng-Selle Paslon Bupati Paling di Sukai Masyarakat

RilisInfo.id
Sabtu, 28 September 2024, 28.9.24 WIB Last Updated 2024-09-28T14:27:05Z


SOPPENG - Pasangan Calon Bupati Soppeng H. Suwardi Haseng dan Calon Wakil Bupati Soppeng Selle Ks Dalle (SUKSES) menjadi figur paling banyak disukai masyarakat sebagai bakal calon bupati di Pemilihan Bupati Soppeng 2024. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Sabtu, (28/09/2024).

Survei LSI Denny JA tersebut dimulai tanggal 17 sampai 24 September 2024 menggunakan metodologi multistage random sampling melalui wawancara dan tatap muka langsung terhadap 800 responden. ujar Ari Astaradi Manager stregi LSI Deni JA

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada bulan September, pasangan SUKSES menunjukkan peningkatan popularitas yang signifikan.

Ari Astaradi, Manajer Strategi LSI, mengungkapkan bahwa H. Suwardi Haseng dan Selle Ks Dalle saat ini meraih dukungan sebesar 47,6%. 

Di sisi lain, pasangan A. Mapparemma dan Andi Adawiyyah  berada di angka 31,1%,.

Sementara 21,3% responden masih belum menentukan pilihan.

"Jika pemilihan dilakukan hari ini, pasangan SUKSES (Suwardi-Selle) kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang," ujar Ari Astaradi.

Survei ini menunjukkan tren positif bagi pasangan Suwardi Haseng-Selle Ks Dalle dan menjadi indikasi kuat bahwa mereka berpeluang besar memenangkan Pilkada Soppeng 2024.

Ari juga menjelaskan,  21,3% responden masih belum menentukan pilihan dalam survei Pilkada Soppeng 2024 tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Soppeng, dengan mayoritas berasal dari kalangan pemilih pemula. 

Menurut Ari, meskipun terdapat 21,3% pemilih yang belum menetapkan pilihan, tren yang ada saat ini menunjukkan potensi besar bagi pasangan H. Suwardi Haseng dan Selle Ks Dalle akan memenangkan Pilkada. 

Ia juga menekankan bahwa tim SUKSES tetap solid dalam menjalankan kampanye di lapangan, terutama dalam menyampaikan program-program unggulan mereka kepada masyarakat.

"Melihat tren saat ini serta kerja keras tim SUKSES di lapangan, saya optimis dalam satu bulan ke depan, pasangan Suwardi-Selle bisa menembus dukungan lebih dari 50%," ungkap Ari.

Dukungan terhadap pasangan Suwardi-Selle, yang saat ini berada di angka 47,6%, diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan semakin gencarnya kampanye serta komunikasi yang intensif kepada pemilih, terutama di kalangan muda yang menjadi fokus utama, imbuh Ari

Menanggapi hasil survey terbaru LSI, ketua Tim Pemenangan pasangan SUKSES Dr Syamsuddin SS MSi menjelaskan bahwa peningkatan popularitas pasangan SUKSES dalam survei tersebut merupakan hasil dari strategi kampanye yang dijalankan dengan disiplin.

Menurutnya, salah satu kunci sukses dari pencapaian ini adalah kemampuan pasangan Suwardi-Selle dalam memahami kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan muda yang menjadi salah satu fokus utama kampanye mereka.

Kendati demikian, Syamsuddin menegaskan bahwa pihaknya tidak akan berpuas diri dengan hasil survei ini. Ia mengakui bahwa masih ada tantangan yang harus dihadapi, terutama dalam menggaet pemilih yang belum menentukan pilihan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim relawan, simpatisan, dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Suwardi-Selle.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung kami selama ini. Tanpa dukungan mereka, tentu kami tidak akan bisa mencapai posisi seperti sekarang. Namun, perjalanan masih panjang, dan kami akan terus berjuang hingga hari pemilihan tiba," pungkas Dr Syamsuddin. (***)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU