-->

Follow us on

Persoalkan Tim SUKSES Bagi Sembako, Tim Siap Ada Justru Bagi Sembako

RilisInfo.id
Jumat, 20 September 2024, 20.9.24 WIB Last Updated 2024-09-20T06:25:00Z


SOPPENG - Tim Pasangan Bakal Calon Bupati Soppeng, Andi Mapparemma - A. Adawiah (Siap Ada), beberapa waktu lalu mempersoalkan dugaan pembagian sembako oleh calon rivalnya, Pasangan SUKSES. 

Faktanya, laporan itu seperti menjilat ludah sendiri. Jumat, 20 September 2024, hari ini, berlabel Jumat Berkah, Balon ini justru melakukan hal sama dan bahkan kini lebih tak terhormat. 

Bahkan, Andi Mapparemma hadir langsung dalam pembagian sembako berupa sayuran yang dibagikan kepada setiap warga yang lewat di Jalan Merdeka. 

Lokasi pembagian sembako adalah Toko Sinar Muslim yang merupakan milik dari Balon Wakilnya, Andi Adawiah. Selain hadirnya Andi Mapparemma, setiap warga yang mengambil sayuran diberikan stiker Siap Ada. 

Sebelumnya, Ketua Tim Direktorat Hukum dan Advokasi pasangan Calon Bupati Soppeng, Andi Mapparemma – Andi Adawiah (AP-ADA), Arham MSi La Palellung, menyatakan keprihatinan mendalam terkait masifnya pembagian barang oleh salah satu bakal calon bupati Soppeng 2024.

Arham mengecam tindakan tersebut sebagai bentuk kampanye terselubung yang melanggar etika dan prinsip Pemilu.
“Berdasarkan laporan dan dokumentasi yang kami terima, saya sangat prihatin melihat kegiatan ini. Tindakan semacam ini menunjukkan keberanian yang tidak wajar dari calon tersebut,” ujar Arham, Sabtu (31/8/2024).

Ia menegaskan bahwa meskipun masa kampanye resmi belum dimulai, tindakan ini tetap harus menjadi perhatian serius, terutama oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai pengawas pemilu.

Juru Bicara SUKSES Musdar Asman, hanya bisa tertawa dengan fakta itu. "Saya tak mau mengomentari detail. Biar masyarakat menilai siapa yang paling rusak. Pembagian sayuran itu sangat merendahkan nilai demokrasi dan penghargaan terhadap pemilih kita. Mereka menempatkan harga orang Soppeng sangat murah yang pilihannya bisa ditukar dengan sayuran seperti itu," tukasnya. (***)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU