-->

Follow us on

Program Giat Mengaji para tahanan dirutan Polres Soppeng

RilisInfo.id
Kamis, 15 Agustus 2024, 15.8.24 WIB Last Updated 2024-08-15T15:10:03Z

RILIS INFO ■ Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan Polres Soppeng mengikuti program kegiatan Mengaji bagi para tahanan yang ber agama Islam yang rutin dilakukan setiap hari Kamis dirumah tahanan Polres Soppeng.Kamis, 15 Agustus 2024.

Program ini merupakan bentuk pembinaan rohani dan mental yang di berikan kepada para tahanan agar senantiasa ber-muhasabah diri dan ikhlas menjalani proses hukum atas kesalahan yang telah mereka perbuat.Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kasat Tahti Polres Soppeng IPTU Rusdi Salam dan menghadirkan Guru mengaji Ustasd untuk membimbing cara bacaan Alquran yang baik dan benar dan hari ini mengundang Ust Ansar dari Jamaah Masjid Al Aqso 2003.setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama. 

Kapolres Soppeng AKBP Dr.H.Muh. Yusuf Usman,S.I.K.,S.H.,M.T.,CIPA melalui Kasat Tahti Polres Soppeng IPTU Rusdi Salam mengatakan, “Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengarahan kebaikan agar tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan, segera bertaubat, ber-muhasabah diri, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi orang lain”. Ucapnya. 

Program ini menjadi salah satu kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan Polres Soppeng, serta memberikan mereka kesempatan untuk terus belajar dan memperbaiki diri di tengah keterbatasan yang mereka hadapi”. Sambungnya. 

melalui kegiatan ini, diharapkan para tahanan dapat merasakan dukungan dan dorongan spiritual yang membantu mereka dalam proses pembinaan diri dan pemulihan, serta memberikan dampak positif untuk perjalanan hidup mereka selanjutnya. Tutup IPTU Rusdi.

Program pembinaan rohani dan mental ini berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama.Para tahanan terlihat khusyuk mengikuti kegiatan ini.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU