-->

Follow us on

Pohon Tumbang di Jalan Jenderal Sudirman Bone, Brimob Batalyon C Pelopor Terjunkan Personel

RilisInfo.id
Selasa, 06 Agustus 2024, 6.8.24 WIB Last Updated 2024-08-06T16:32:02Z

RILIS INFO ■  Insiden pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kali ini pohon tumbang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman tidak jauh dari Makorem 141 Toddopuli, Selasa (06/08/24).

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas disekitar lokasi kejadian terganggu dan terjadi kemacetan cukup panjang.

Tidak hanya itu, pohon tumbang karena lapuk ini juga menimpa kabel listrik PLN sehingga membahayakan warga sekitar yang melintas.

Mendapatkan informasi tersebut, tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak ke lokasi kejadian yang hanya berjarak 1 km dari Mako Batalyon C Pelopor.

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan jika kejadian  pohon tumbang ini diketahui dari informasi masyarakat yang melapor ke Posko Siaga Batalyon C Pelopor,

" Benar tadi anggota langsung bergerak ke lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan dari warga, di lokasi juga kami bekerjasama dengan teman-teman dari BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone " jelas Danyon Ichsan.

Komandan Brimob Bone juga mengatakan jika hal ini adalah wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,

" Kami senantiasa berupaya merespon dengan cepat setiap laporan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kami, tentunya hal ini adalah wujud kepedulian dan kedekatan Brimob dengan masyarakat " sambungnya.

Dengan menggunakan tiga unit mesin pemotong kayu, tim SAR gabungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone yang dibantu oleh anggota  Bhabinkamtibmas dan warga setempat berhasil mengevakuasi pohon dalam waktu satu jam.


Terkait gerak cepat tim SAR gabungan ini, Lurah Manurunge Andi Muhammad Rezki,  memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,

" Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi gerak cepat dari tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD dan Satpol PP Bone, Alhamdulillah saat ini pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi dan aktivitas masyarakat kembali normal " tutur Lurah Manurunge.

Dalam situasi cuaca ekstrim seperti saat ini dan banyaknya pohon tua yang berada pinggir badan jalan, masyarakat diminta untuk lebih waspada utamanya saat melintas dibawah pohon.(*)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU