-->

Follow us on

Patroli Dialogis Polsek Sabbangparu Jaga Keamanan dan Gatur Lalin di Pasar Rakyat Salojampu

RilisInfo.id
Selasa, 06 Agustus 2024, 6.8.24 WIB Last Updated 2024-08-06T07:44:40Z

RILIS INFO ■  Antisipasi gangguan Kamtibmas dan beri rasa aman kepada masyarakat, personel Polsek Sabbangparu, Bripka Arifuddin bersama Bripka Haryadi dan Brigpol Abd. Rahman melaksanakan Pamtur lalin serta PAM pasar Salojampu, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Selasa (6/8/2024). 

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan poros Sengkang - Soppeng dan juga aksi kejahatan di area pasar rakyat salojampu dimana Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan aman dan nyaman.

Terlihat personel patroli dialogis dan pam pasar rakyat dengan pedagang, pengunjung pasar, dan sopir Angkot yang melintas di kawasan Pasar untuk memberi Himbauan Kamtibmas.

“ Kami sampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat,” kata Bripka Arifuddin. 

Kapolsek Sabbangparu, Iptu Alfian Mahajir, saat dikonfirmsi menjelaskan kegiatan Pamtur Lalin digelar setiap hari pasar, tujuannya untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang akibat situasi pasar yang ramai dan antisipasi tindak kejahatan lainnya, ungkapnya

Dia juga menambahkan, Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar,  juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan edukasi kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar rakyat salojampu.

“ Dengan di laksanakan kegiatan Patroli Dialogis diharapkan bisa mendapatkan informasi dari masyarakat dengan cara berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke anggota polisi atau ke Pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Iptu Alfian Mahajir. 

**Kasi Humas Polres Wajo**
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU