-->

Follow us on

Kapolres Soppeng Memberi Peringatan, Netralitas Adalah Wajib Bagi Anggota Polri

RilisInfo.id
Jumat, 16 Agustus 2024, 16.8.24 WIB Last Updated 2024-08-16T03:04:55Z


RILIS INFO ■ Dalam meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Soppeng menggelar sosialisasi terkait netralitas anggota Polri dalam rangka Pilkada Serentak Kabupaten Soppeng 2024 di Aula Tantya Sudhirajati Mapolres Soppeng dan dihadiri oleh Pejabat Utama, Perwira,dan seluruh personil Polres Soppeng.Jumat 16 Agustus 2024.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan netralitas anggota Polri dan menjaga kepecayaan publik dalam menghadapi Pilkada 2024. "Netralitas adalah salah satu prinsip fundamental yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri. Mengingatkan, kita sebagai penegak hukum, harus berada di tengah-tengah, tidak memihak, dan tetap profesional dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Guna memaksimalkan sosialisasi, Kapolres Soppeng membagikan Buku Saku Netralitas Polri kepada anggota Polres Soppeng sebagai pegangan pelaksanaan tugas di lapangan. 

Kembali Kapolres Soppeng menekankan agar lebih waspada dalam bersosial media, tidak menyalahgunakan hak politik.“Saling mengingatkan kepada keluarga yang memiliki hak politik, untuk lebih waspada dan tidak menyalahgunakan hak politiknya, dengan memposting di berbagai sosial media. Sosialisasi ini sangat membantu untuk memperkuat komitmen kita dalam menjalankan tugas secara profesional dan netral”tekannya.

Selanjutnya, Materi sosialisasi disampaikan oleh Kasi Propam Polres Soppeng, AKP Muhammad Ali AR, S.H.,M.M. Dalam pemaparannya, menjelaskan berbagai aturan dan ketentuan yang mengatur netralitas anggota Polri dalam Pilkada serentak 2024 Kab. Soppeng, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

AKP  Muhammad Ali mengharapkan agar seluruh anggota Polres Soppeng dapat merealisasikan apa yang telah disampaikan dalam sosialisasi ini. "Saya berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, seluruh anggota Polres Soppeng dapat memahami dan menerapkan prinsip netralitas dalam kehidupan berpolitik. Dengan demikian, kita dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankan tugas dengan integritas tinggi," tuturnya.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU