-->

Follow us on

Pemkab Soppeng Launching Penyaluran Bantuan Pangan,Ini Sasarannya

RilisInfo.id
Jumat, 12 Juli 2024, 12.7.24 WIB Last Updated 2024-07-11T19:48:44Z


RILIS INFO ■  Pemerintah Kab.Soppeng Launching Penyaluran Bantuan Pangan Kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun Anggaran 2024, di Gedung La Patau Kab. Soppeng pada hari ini Kamis, 11 Juli 2024.

Ariyadin Arif, S. TP, M. Si,. Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab.Soppeng dalam laporan menjelaskan bahwa, Tujuan penyaluran bantuan Pangan ini yaitu mengurangi beban pengeluaran pangan bagi masyarakat rawan pangan serta menuntaskan daerah rentan rawan pangan dan menguatkan daerah tahan pangan.


Adapun sasarannya adalah keluarga rawan pangan sebanyak 979 Kepala Keluarga ‘KK’ akan menerima penyaluran Bantuan Sembako Kerawanan Pangan yang berasal dari 2 kecamatan dan 5 Desa yang terdiri dari  Kecamatan Marioriwawo (Desa Gattareng, Desa Goarie dan Desa Watu), Kecamatan Lalabata ( Desa Umpungeng, dan Kelurahan Lalabata Rilau).

Jenis Bantuan yang diberikan yaitu 1 paket sembako yang terdiri dari Kornet Sapi 350 gram sebanyak 1 pcs, sarden ikan sebanyak 4 pcs, garam sebanyak 2 pcs, minyak goreng sebanyak 2 pcs, bihun sebanyak 2 pcs, kacang hijau 500 gram sebanyak 2 pcs," ungkap Ariyadin.


Sementara itu, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Soppeng, “kami mempunyai program Mappadeceng yang telah lama kami lakukan dimana semua OPD mempunyai tanggung jawab di masing-masing Desa/Kelurahan binaannya. 

Sehingga kita dapat mendeteksi kondisi yang sebenarnya terjadi di masyarakat termasuk yang menganggur, maka “jika ada kendala kita sama-sama mencari solusinya dan InsyaAllah situasi ini akan kami sesuaikan dengan instruktsi Presiden RI yang menginginkan kita keluar dari masalah yang kita hadapi. 

Bupati Soppeng juga mengatakan bahwa kami juga membuat beberapa contoh bagi masyarakat untuk dapat memaksimalkan lahan pekarangan, artinya potensi itu ada, tinggal kemauan kita untuk berusaha,ucapnya.

Jadi saya berharap, agar kita sama-sama memanfaatkan potensi yang ada. Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat untuk turut mendukung program dari pemerintah yang semata-mata dibuat untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masayarakat, jadi jika ada kendala silahkan melapor ke kami sehingga kami dapat mencarikan solusinya. 

“Saya minta kepada Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng dan para Camat agar cepat melakukan intervensi terhadap masyarakatnya dengan menggabungkan data yang ada dalam program Mappadeceng.” Kami tidak akan berhenti bekerja sampai akhir masa jabatan kami, karena inilah tekat kami.


Olehnya itu, mari kita sama-sama menyelesaikan semua permasalahan yang ada karena semua ini adalah tanggung jawab kita selaku abdi negara. “Saya juga minta kepada para pemangku kepentingan lainnya untuk sama-sama melaksanakan tugasnya masing-masing agar program yang kita jalankan dapat tepat sasaran,” tutup Bupati Soppeng. 


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU