-->

Follow us on

Karya Bakti Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersama Warga Paccora Bersihkan Saluran Air

RilisInfo.id
Selasa, 23 Juli 2024, 23.7.24 WIB Last Updated 2024-07-23T04:27:24Z

RILIS INFO ■  Karya Bakti (Karbak) pembersihan selokan / saluran air dan pembersihan rumput serta tanaman liar di pinggir jalan dilakukan oleh personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng dipimpin oleh Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre bertempat di jalan Paccora Lingkungan. Mallekana Kelurahan. Tettikenrarae Kecamatan. Marioriwawo  Kabupaten Soppeng. Selasa (23/07/2024)

Kegiatan tersebut melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 05/Marioriwawo, Ketua RT/RW serta masyarakat setempat yang difokuskan pada sasaran Pembersihan rumput dan tanaman liar di Selokan sepanjang 200 meter .

Disela kegiatannya, Serma Laenre mengatakan kegiatan Karya Bakti TNI merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Serma Laenre menambahkan, kegiatan Karbak ini merupakan salah satu agenda rutin Koramil 1423-05/Marioriwawo dalam rangka program karya bakti bersama pemerintah dan masyarakat setempat guna memupuk semangat gotong royong serta bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan nyaman serta mengantisipasi adanya penumpukan sampah non organik maupun sampah alam  dan meminimalisir munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ungkapnya

Ia berharap "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri serta kegiatan kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga," pungkasnya
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU