-->

Follow us on

Jadi Bupati Soppeng AP28 Tawarkan Kemudahan di Sektor Pertanian, Kesehatan dan Catatan Sipil

RilisInfo.id
Minggu, 21 Juli 2024, 21.7.24 WIB Last Updated 2024-07-21T15:00:22Z

RILIS INFO ■  Salah satu gagasan yang diluncurkan dan bakal direalisasikan kedepan bilamana menjadi kepala daerah Kabupaten Soppeng, Andi Mapparemma (AP28) yaitu pengurusan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Nanti pengurusan KTP dan KK akan dimudahkan dan cepat. Dan itu akan di urus cukup di kecamatan setempat daerah masing-masing," ucap salah satu Tim pemenangan Pilkada AP28, Sabtu (20/7/2024).

Selain itu kata Tim AP28, pembentukan tim Satgas perdagangan gabah, sanggar tani, pengadaan bantuan alat tangkap ikan.

"Juga nanti dokter siaga desa 24 jam. Ini nanti akan berada di tiap desa. Kemudian pengacara/advokasi desa, dimana nantinya akan berpusat di ibu kota kecamatan," terangnya.

"Pendampingan dan peningkatan layanan ibu hamil dan pasca melahirkan. Serta peningkatan peran kepemudaan dan disabilitas," urainya.

Lanjut dia katakan, pembangunan jalan atau akses para pengangkut gabah atau sering dikenal taksi gabah. Serta rehabilitasi bendung-bendung di pedesaan. Bantuan kompor cas untuk petani, yang tentunya punya kualitas bagus.

"Membantu kepada para lansia yang membutuhkan. Dan tak kalah pentingnya yaitu akan membangun rumah singgah di Makassar untuk keluarga para pasien yang membutuhkan," jelasnya.

Selain itu, gagasan AP28 untuk bidang pendidikan, akan memberikan beasiswa kepada mahahasiswa yang berperstasi, juga memberikan bantuan beasiswa kepada tahfidz berprestasi.

Serta peningkatan dan rehabilitasi asrama Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS). (RED)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU