-->

Follow us on

Dandim 1423/Soppeng Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Calon Paskibraka

RilisInfo.id
Selasa, 23 Juli 2024, 23.7.24 WIB Last Updated 2024-07-23T06:43:58Z

RILIS INFO ■  Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada Calon Anggota dan Purna Paskibraka Kab.Soppeng bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Selasa (23/07/2024)

Dandim 1423/Soppeng dalam kegiatannya menyampaikan bahwa materi Wawasan Kebangsaan berguna untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa khususnya untuk para anggota paskibraka. Serta memberikan pemahaman tentang pengertian dari PASKIBRAKA. 

"Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan di sekitarnya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah di dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara". Ujarnya


“Sebagai seorang pelajar dan calan anggota Paskibraka kalian harus menjadi teladan yang baik dalam berprilaku sehari-hari di lingkungan masyarakat, salah satunya adalah dengan menghindari pergaulan bebas, menghindari tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba karena narkoba yang dapat menyebabkan rusaknya generasi penerus bangsa. Kalian generasi muda harus belajar dengan giat untuk mencapai cita cita",tutup Komandan Kodim 1423/Soppeng.

Diketahui bersama, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Soppeng Diwakili Ipda Muh. Irwan, Kakebangpol kab. Soppeng Hadi Indrajaya S.IP, Pimpinan cabang Bank BPD Soppeng Bpk.Firman, para pelatih Paskibraka Kodim 1423 dan polres Soppeng Serka Andi Vikram dan Aiptu Sudirman Seta dan para Purna paskibaraka  20 orang.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU