-->

Follow us on

Awal Masuk Sekolah, Kepala SDN 135 Salebbo Lakukan Komunikasi Dengan Orang Tua Murid

RilisInfo.id
Senin, 08 Juli 2024, 8.7.24 WIB Last Updated 2024-07-11T19:39:04Z

RILIS INFO ■  Usai libur dua minggu, siswa SDN 135 Salebbo Mario kembali masuk sekolah dengan penuh semangat, Senin, 8 Juli 2024. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memulai kembali proses belajar mengajar yang efektif.

Salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan adalah menjalin komunikasi yang efektif antara guru, siswa, dan orang tua. Kepala Sekolah SDN 135 Salebbo Mario, Marnawati, S.Pd, M.Si, menyampaikan “Hari ini kita laksanakan komunikasi dengan para orang tua/wali murid,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan interaksi optimal antara guru, siswa, dan orang tua dengan memandang pentingnya keterlibatan orang tua dalam pendidikan di sekolah. SDN 135 Salebbo Mario mengembangkan metode yang diberi nama "My Conference" untuk membangun keterlibatan orang tua secara aktif dalam pendidikan di sekolah.

Asmawati, S.Pd, wali kelas satu, juga menyampaikan, “Keterlibatan orang tua dalam berbagai kegiatan anak di sekolah menjadi wadah komunikasi yang menarik. Pola komunikasi guru terbentuk karena ketertarikan orang tua terhadap berbagai program belajar dan kehadiran mereka di sekolah dengan semangat,” katanya.

Dan di satu ruang kelas juga Ibu wali kelas Tahirawati, S.Pd, memulai hari pertama dengan memperkenalkan keadaan pribadi anak dan keluarga. Kegiatan ini berfungsi sebagai asesmen diagnostik non-kognitif. Selain itu, lembaran akan diberikan untuk mengetahui kondisi kesejahteraan dan latar belakang peserta didik, sehingga guru dapat lebih memahami kebutuhan dan potensi mereka dalam proses pembelajaran.

Dengan berbagai kegiatan ini, SDN 135 Salebbo Mario berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan efektif.(**)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU