-->

Follow us on

Pemdes Baringeng Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024

RilisInfo.id
Kamis, 04 April 2024, 4.4.24 WIB Last Updated 2024-04-17T13:26:26Z

RILIS INFO ■  Ditengah sulitnya perekonian masyarakat  Pemerintah Desa Baringeng  berupaya meringankan beban ekonomi warganya dengan melaksanakan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Triwulan I bulan januari hingga Maret tahun 2024, Kamis 4 April 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Baringeng yang dihadiri lansung camat Lilirilau Drs Muh.Yusuf.M.Si Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kepala Desa Baringeng Andi Aris menyampaikan terima kasih kepada Camat Lilirilau yang menyempurnakan diri untuk menghadiri dan menyaksikan lansung penyaluran BLT DD in.

Lanjut Andi Aris Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan pertama tahun 2024 disalurlan kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu perbulan selama 3 bulan jadi mereka menerim 900 ribu pada triwulan I ini,"ucap Desa Baringeng.

Untuk penyaluran BLT DD tahap pertama ini dilakukan pendataan dengan mekanisme dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyaluran BLT DD ini merupakan langkah nyata pemerintah desa Baringeng dalam mendukung program pemerintahan untuk memberikan dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang memenuhi kriteria, apa lagi dalam kondisi warga yang mengalami berbagai tantangan ekonomi.

Kepala desa Baringeng juga mengharapkan bantuan ini akan memberikan manfaat dan dapat meringankan beban masyarakat jangan disalah gunakan gunakanlah untuk menunjang kebutuhannya apa lagi pada suasana bulan ramadhan seperti ini,  manfaatkanlah bantuan ini seefesien mungkin untuk keperluan keluarganya"pungkas Andi Aris.*)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU