-->

Follow us on

Jalan Poros Soppeng - Bone Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemerintah

RilisInfo.id
Jumat, 05 April 2024, 5.4.24 WIB Last Updated 2024-04-05T10:52:42Z


RILIS INFO ■  Jalan provinsi yang  menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Bone-Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya di Desa Perenring rusak parah.


Kerusakan tersebut diakibatkan hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Soppeng beberapa hari ini. 


Diketahui, Jalan tersebut juga merupakan akses penghubung antar Dusun di Desa Parenring sekaligus jalan satu-satunya bagi masyarakat setempat. 


Kepala Desa Parenring Hasse Tangsi mengungkapkan, bahwa jalan provinsi yang rusak tersebut berada di samping kantornya dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.


“Tidak akan lama lagi seluruh badan jalan akan terputus, apalagi saat ini memasuki musim hujan,"ungkapnya.


Menurut Kades Hasse Tangsi, jalan tersebut menghubungkan antar Dusun di Desa Parenring yang juga jalan satu-satunya bagi masyarakat di desanya, sudah tidak ada lagi alternatif jalan masyarakat.


" Kondisi jalan yang rusak ini akan berdampak menghambat aktivitas masyarakat, termasuk arus mudik lebaran dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang melewati jalan tersebut," pungkasnya.


Kades Parenring meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk segera melakukan perbaikan jalan poros yang rusak di Desa Parenring, agar masyarakat dapat menikmati perjalan mudik lebaran nantinya. dan demi kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari.

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU