-->

Follow us on

Aksi Nyata TNI Menjaga Lingkungan, Bersihkan Sampah di Aliran Irigasi Desa Lompulle

RilisInfo.id
Kamis, 11 April 2024, 11.4.24 WIB Last Updated 2024-04-11T04:11:10Z

RILIS INFO ■  Guna mengantisipasi terjadinya banjir dan menjaga Kesehatan lingkungan, anggota Posramil 1423-03/Ganra melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI, pembersihan sampah yang menumpuk di seputaran Irigasi pengairan Langkemme Dusun Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis (11/04/2024).

Danposramil Ganra Serma Musafir mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan lingkungan yang sehat. Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan berupa normalisasi, adalah salah satu upaya pencegahan agar saluran irigasi tidak terhambat.

Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi Bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan ”jelasnya".

Selain melaksanakan pembersihan irigasi aliran sungai sepanjang 500 meter juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar aliran irigasi agar tetap menjaga kebersihan. 


Harapannya, setelah dilaksanakan pembersihan, maka tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, karena Berbagai macam penyakit dan banjir, yang sewaktu-waktu akan dapat terjadi akibat banyaknya tumpukan sampah "ungkapnya".

Sementara itu, Kepala Desa Lompulle Andi Amri S. Sos, mengucapkan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim 1423/Soppeng serta seluruh komponen masyarkat yang telah peduli terhadap lingkungan diwilayahnya, terutama di aliran irigasi ini.

Memang ada beberapa saluran air yang mampet, akibat kurangnya kesadaran masyarakat, hendaknya seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, serta jangan pernah membuang sampah sembarangan lagi, karena kepedulian itu lebih penting guna menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, ”tutupnya". 
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU