-->

Follow us on

Kapolres Pinrang Hadiri Rakor Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

RilisInfo.id
Jumat, 24 November 2023, 24.11.23 WIB Last Updated 2023-11-24T03:07:49Z

RILIS INFO ■  Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K., menghadiri kegiatan rakor dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye pemilu 2024 di wilayah Kab Pinrang yang berlangsung di ruang media center KPU kab. Pinrang. Kamis (23/11/2023).

Kegiatan rakor dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye pemilu 2024 di wilayah Kab.Pinrangjuga dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Pinrang Muh. Ali Jodding,S.Pdi., Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P., Kajari Pinrang Agung Bagus Kadek Kusimantara,S.H., Kabag Ops AKP Muhammad Yusuf Badu,S.H., Kasat Intelkam IPTU Wahid Putra Brata,S.Tr.K., Kordiv Parmas dan SDM KPU, Kordiv tekhnis penyelenggara KPU, Kordiv perencanaan ,data dan informasi, Kasubbag Hukum Bawaslu, serta para pengurus /LO parpol dal LO calon DPD peserta pemilu 2024 kab. Pinrang.

Adapun sambutan Ketua KPU Kab. Pinrang menyampaikan bahwa ada sedikit perbedaan model kampanye pemilu 2024 dibanding pemilu 2019 dimana pemilu ini sebelum masuknya tahapan kampanye dilakukan penertiban APK karna pada pelaksanaan kampanye ditentukan oleh KPU sehingga parpol tidak secara bebas lagi memasang APK sembarang tempat pada masa kampanye.


Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Andiko wicaksono,S.I.K dalam sambutannya mengatakan bahwa selama masa kampanye polres pinrang menyiapkan 1/3 kekuatan dengan jumlah 165 personil namun tetap kami maksimalkan jika pada pelaksanaannya membutuhkan personil tambahan dari perkuatan yang sudah ada yang pada intinya hal tersebut untuk menjaga kemanan dan ketertiban selama masa kampanye.

Kapolres berharap kerjasama terkait rencana kegiatan kampanye dalam bentuk apapun,dimana kami harap pemberitahuannya bisa di antisipasi semaksimal mungkin semisal rapat umum yang melibatkan massa besar agar pemberitahuan kepada kami jauh lebih dini disampaikan agar memberi kami ruang untuk mengatur pola pengamanan yang akan kami terapkan.

Terkahir Kapolres berpesan  dalam kampanye pemilu terjadi komunikasi ,tentunya berharap untuk mengedepankan sisi komunikasi untuk dicarikan solusi bersama namun jikapun ada pelanggaran pemilu dan sudah terdapat bukti dan petunjuk serta sudah masuk kategori pelanggaran pemilu tetap akan dilakukan langkah langkah sesuai petunjuk perangkat gakkumdu.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU