-->

Follow us on

Tokoh Agama Lappariaja Bone Serukan Pemilu yang Bernilai Luhur, Bermoral dan Beretika

RilisInfo.id
Kamis, 12 Oktober 2023, 12.10.23 WIB Last Updated 2023-10-12T09:16:03Z


RILIS INFO ■   Syamsu Rijal Selaku Salah Satu Tokoh Agama Lappariaja Bone menyampaikan beberapa hal, salah satunya sikap, pandangan sekaligus dorongan supaya Pemilu 2024 menjiwai nilai luhur, bermoral dan beretika. Menurut Haedar, ruang publik menyongsong Pemilu 2024 riuh dengan sosok yang akan maju dalam kontestasi, Kamis 12/10/2023.

Sebaliknya, isu, gagasan maupun reaktualisasi dari misi pendiri bangsa acapkali luput atau bahkan tidak tersentuh oleh para elite kontestan Pemilu 2024. Dalam pandangan Syamsu Rijal realitas tersebut bisa menjadi indikator, bahwa demokrasi di Indonesia sebatas prosedural semata.

Maka dari itu, Syamsu Rijal Selaku Salah Satu Tokoh Agama Lappariaja Bone bersama serta seluruh komponen bangsa untuk mengkomunikasikan dan menyuarakan ihwal moral dan etik dalam proses demokrasi di Indonesia, khususnya menjelang Pemilu 2024. Dengan tanpa terlibat secara langsung dalam irisan politik.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024" Ungkap Syamsu Rijal,Kamis,(12/10/23)

Saya yakin bahwa kekuatan agama akan tulus. kita tidak mau berkamuflase tentang suara keagamaan itu. Ketika kita menyuarakan apa yang kita pandang baik itu atas nama Tuhan.” Imbuh Syamsu Rijal.

Organisasi keagamaan, lanjutnya, harus mewakili kebenaran yang diajarkan oleh Tuhan, tidak boleh berkamuflase. Ormas keagamaan juga tidak boleh luruh semangatnya dalam membangun optimisme masa depan bangsa Indonesia, dengan segala problematika yang dihadapi selama ini.

“Mari kita suarakan bersama untuk memasukkan moralitas ke panggung politik. Kita berharap 2024 itu berkompetisi secara sehat dan membawa misi yang diletakkan oleh pendahulu bangsa,” tutur Syamsu Rijal.(**)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU