-->

Follow us on

Pian Tomas Lamuru Bone : Politik Harus Beretika dan Bermoral

RilisInfo.id
Kamis, 12 Oktober 2023, 12.10.23 WIB Last Updated 2023-10-12T10:49:10Z


RILIS INFO ■   Tensi politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diprediksi semakin memanas. Tokoh masyarakat Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, sdr. Pian mengajak semua pihak menjaga proses pemilu dengan mengedepankan politik beretika dan bermoral.

"Kita mengajak semua pihak untuk tetap berjuang melakukan politik beretika dan bermoral," kata Pian  Kamis, 12 Oktober 2023.

Menurutnya, politik yang mengedepankan tata krama, etika, serta sopan santun akan membuat situasi pemilu lebih sejuk dan adem. Apalagi dibarengi dengan sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama.

Pian mengajak masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya. Peran masyarakat disebut sangat penting menjadikan pemilu bermartabat.

"Peran masyarakat yang harus berperan besar dalam menyelamatkan peran politik kebangsaan khususnya pada saat Pemilu tahun 2024 yang akan datang," ujar Pian.

Dirinya menegaskan semua pihak harus melihat secara baik soal kekuatan politik. Situasi itu harus tetap merawat keutuhan bangsa.

"Kita harus lebih sadar akan betapa bangsa ini lahir dengan darah dan air mata, jadi kita harus dan wajib menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa politik lima tahunan ini harus disikapi dengan bergembira secara bersama-sama.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024.," kata Pian.(**)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU