-->

Follow us on

Pemuda Makassar Mengingatkan Dinamika Politik Disikapi Dengan Bijak

RilisInfo.id
Minggu, 15 Oktober 2023, 15.10.23 WIB Last Updated 2023-10-16T03:38:58Z


 RILIS INFO ■       Tokoh Pemuda Makassar Muhammad Ramli pada pada suatu kesempatan mengingatkan kepada pemuda agar dinamika politik yang berkembang di tengah masyarakat disikapi dengan bijak, jangan sampai karena perbedaan pilihan, perbedaan partai dan sebagainya menimbulkan konflik.


"Salah satu tugas pemuda yaitu diharapkan bisa menciptakan suasana yang lebih kondusif di tengah-tengah masyarakat," kata Muhammad Ramli,Minggu (15/10/23).


Muhammad Ramli juga berharap kepada pemuda agar lebih cerdas memahami narasi digital, untuk tidak mudah terprovokasi, karena ada beberapa oknum yang memang sengaja mengembangkan narasi yang sifatnya provokatif untuk menimbulkan kegelisahan di tengah masyarakat.


Dikatakannya, Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis, namun Pemilu tahun 2024 menjadi tantangan berat bagi pemerintah disebabkan Indonesia adalah negara demokrasi dengan tingkat kompleksitas tinggi.


Dijelaskannya, fakta yang terjadi, bahwa proses Pemilu masih diwarnai dengan berbagai kecurangan dan ketidakadilan, ambisi dan astro politik yang tidak terbendung, sehingga seringkali mengesampingkan nilai-nilai prinsip prosedur dan aturan yang berlaku, ujungnya rakyat sebagai pemilik kedaulatan justru menjadi korban dari berbagai kecurangan tersebut.


"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024" tutupnya.(**)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU