-->

Follow us on

Pemuda Bulukumba harus mengambil peran dalam mengawal Proses Demokrasi

RilisInfo.id
Sabtu, 14 Oktober 2023, 14.10.23 WIB Last Updated 2023-10-15T03:57:15Z


RILIS INFO ■   Pemuda adalah Pahlawan Demokrasi, bagaimana pemuda hari ini "Pemuda Zaman Now" sebagai generasi milenial, mengambil peran dalam mensukseskan dan mengawal Pemilu 2024 dengan aksi nyata dan kongrit.


“Pemuda jangan hanya sekedar menjadi objek dari hajatan 5 tahunan ini. Untuk itu kita sebagai pemuda mengambil peran dengan kegiatan yang produktif dan edukatif,” ujar Andi djemma selaku tokoh pemuda Kabupaten Bulukumba,Sabtu (14/10/23).


"Kita melihat, melalui momentum Pemilu ini, Pemuda mengambil peran dalam mengawal proses Demokrasi. Pemuda dapat bersinergi dengan pihak terkait,” tuturnya lebih lanjut.


Di dalam hal partisipasi politik, generasi muda sangat substansial karena dalam presentase jumlah pemilih generasi milenial banyak menyumbangkan suara di Pemilu 2024 nantinya. Generasi muda memiliki pengaruh tersendiri terhadap pemilu selain karena jumlahnya yang cukup banyak, generasi muda juga hidup pada era informasi di mana segala sesuatunya menggunakan internet atau media online.


“Dalam Pemilu 2024 pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide/gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu,dan ikut mengawasi dan menjadi bagian partai/peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.


Kami juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024. tutupnya.(**)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU