-->

Follow us on

Pemkab Soppeng Ikut Berpartisipasi Semarakkan Hari Jadi SulSel Ke - 345

RilisInfo.id
Minggu, 22 Oktober 2023, 22.10.23 WIB Last Updated 2023-10-22T14:49:27Z

RILIS INFO ■   Pemerintah Kabupaten Soppeng, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng turut berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-345 yang dilaksanakan di kompleks Taman Budaya Benteng Somba Opu dan Centre Point of Indonesia (CPI), Makassar Sabtu 21/10/2023.

Perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke 354 ini digelar sangat meriah dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Kirab Budaya pada Festival Budaya dengan mengusung tema "Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia" 


Kontingen Kabupaten Soppeng yang dipimpin oleh YM. Andi Tantu Datu Galib Ketua Majelis Agung Raja-Raja dan Sultan (Mars) Kabupaten Soppeng dan didampingi oleh Dr. Karim, M.Pd Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Soppeng bersama Kru Sekolah Budaya Bugis (SBB) La Temmamala Soppeng, Staf Kebudayaan, MKKS SMP se-kabupaten Soppeng, KKKS se-Kecamatan Lalabata, Pol-PP, dan Klp. Sanggar Seni Kawali Soppeng.

YM. Andi Tantu Datu Galib menyampaikan apresiasinya kepada 100 orang peserta lebih dalm rombongan kontingen Kabupaten Soppeng yang ikut berpartisipasi dalam peringatan HUT Sulawesi Selatan ke 354.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi rombongan kontingen Kabupaten Soppeng ikut meramaikan dan memeriahkan pegelaran Festival dan Kirab budaya dalam peringatan HUT Sulsel ke 354,” ucap YM. Andi Tantu.


Lebih lanjut dikatakan, "Apa yang kita raih hasil perolehan lomba kirab kali ini, haruslah kita berpuas dan bangga berada di posisi harapan ke-3, kita harus akui juga kalau penampilan dari Kabupaten lainnya memang cukup bagus dan menarik. 

"Insya Allah ke depannya, kita harus benar benar mempersiapkan kontingen lebih matang dan lebih kreatif lagi dalam mengangkat Budaya khas Bumi La Temmamala Soppeng tercinta ini", imbuh Andi Tantu.

Sementara itu, Dr. Karim, M.Pd Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Soppeng, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh kontingen Kirab dan Festival Budaya Kabupaten Soppeng atas kerja keras dan partisipasinya untuk dapat terus berkolaborasi dan menjadi tanggung jawab bersama membawa nama baik Bumi La Temmamala Soppeng dalam memperkenalkan dan melestarikan budaya daerah kita tercinta di era modernisasi ini dengan membimbing anak didik kita untuk mempertahankan dan tetap menjaga nilai-nilai budaya luhur. Semoga yassisoppengngi ini bisa tumbuh dan tetap terjalin". Pungkas Dr. Karim.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU