-->

Follow us on

Kebakaran di Kecamatan Bola Telan Korban Jiwa dan Hanguskan Dua Rumah

RilisInfo.id
Jumat, 20 Oktober 2023, 20.10.23 WIB Last Updated 2023-10-20T12:37:03Z

RILIS INFO ■   Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Wajo, kali ini Api melahap 2 rumah Panggung di Desa Lempong  Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan. Jum’at (20/110/ 2023) sekira pukul  12.00 Wita.

Kapolsek Bola Iptu Haryadi mengatakan, sesuai saksi kejadian kebakaran diduga bermula dari api dapur rumah milik Sahabu (65) kemudian menyebrang ke rumah Tassi (60) dan Satu warga bernama Ikatu (65) ditemukan meninggal dunia (Istri Sahabu). 

"Warga yang bernama Ikatu (Istri Sahabu), tidak sempat melarikan diri sehingga terbakar api, karena tidak bisa jalan karena sudah lama sakit. Dan masyarakat tidak bisa menolong karena api tiba tiba membesar sehingga korban   hangus terbakar dan meninggal dunia,"  ujar Iptu  Haryadi

Warga berusaha memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya, namun banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. 

Kebakaran baru bisa dipadamkan, setelah petugas pemdam kebakaran dari  Kec. Bola 1  unit dan mobil pemadam dari sengkang Kab. Wajo 1 (satu) unit tiba di TKP tapi kedua rumah sudah habis di lalap api

Sementara korban meninggal dunia dalam kebakaran ini, telah disemayamkan di rumah keluarganya.

"Korban yang meninggal dunia rencananya dimakamkan pada sore hari ini oleh pihak keluarga," kata Iptu Haryadi.

Iptu Haryadi menjelaskan akibat dari peristiwa tersebut korban Sahabu mengalami kerugian sekitar Rp 100.000.000 (seratus Juta Rupiah) sedang korban Tassi  mengalami kerugian Rp.150.000.000 (seratus lima puluh  juta rupiah) dan Satu Orang menginggal Dunia An Per. I Katu, tutupnya.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU